Napiter Binaan Lapas Purwokerto Ikrar Janji Setia NKRI

    PURWOKERTO - Narapidana Teroris (Napiter) binaan Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Purwokerto berinisial M melakukan ikrar janji setia NKRI, Kamis (08/06/2023)

    Prosesi kegiatan ini meliputi Pembacaan Ikrar Setia Kepada NKRI, Penandatanganan Pernyataan Setia kepada NKRI, Prosesi Penghormatan serta Penciuman Bendera Merah Putih.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Kabupaten Banyumas, Komandan Komando Distrik Militer 0701 Banyumas, Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Perwakilan Detasemen Khusus 88 Anti Teror, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Purwokerto.

    Dalam sambutannya, Kepala Lapas Purwokerto, Bayu Irsahara, mengungkapkan bahwa kegiatan ikrar setia NKRI Napiter di Lapas Purwokerto merupakan implementasi kerja sama dalam meningkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi antara kementerian/lembaga terkait. Peran aktif dari kementerian/lembaga terkait dalam program kegiatan deradikalisasi diharapkan mengoptimalkan hasil yang didapat demi Indonesia harmoni dan toleran.

    Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi pembinaan kepada Napiter, dan dapat menggerakan hati para Napiter di seluruh Indonesia, untuk bisa mengambil sikap setia kepada NKRI, dan menyadari bahwa Pancasila dan UUD 1945 tidak bertentangan dengan ajaran Islam, ini membuktikan bahwa pembinaan di dalam lapas telah berjalan maju.

    "Ikrar ini merupakan langkah pembinaan agar para napi dapat kembali membela NKRI. Kami berharap pembinaan berkesinambungan di Lapas terus berlanjut hingga ke luar Lapas. Mari bersama-sama kita tekan angka terorisme dan selamatkan bangsa kita dari pengaruh-pengaruh yang tidak baik dari paham-paham radikal terorisme dan Semoga ini menjadi awal untuk membuka jalan para Napi kembali ke masyarakat. Dan diharapkan masyarakat dapat menerima kembalinya para napi terorisme ini ke tengah mereka serta tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut", pungkas Bayu.

    (N.Son/Hms Lapas Purwokerto)

    jawa tengah banyumas purwokerto lapas purwokerto berita dan informasi banyumas berita dan informasi purwokerto terkini dan terbaru banyumas terkini dan terbaru banyumas hari ini lapas purwokerto terkini dan terbaru lapas purwokerto hari ini kalapas purwokerto bayu irsahara terkini dan terbaru bayu irsahara kumpulan informasi berita lapas purwokerto terkini dan terbaru kemenkumham jateng kemenkumham hari ini napiter lapas purwokerto informasi napiter lapas purwokerto terkini dan terbaru informasi napi teroris hari ini teroris ikrar setia nkri hari ini berita dan informasi narapidana
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Kalapas Narkotika Purwokerto Mendapat Kunjungan...

    Artikel Berikutnya

    Seluruh Pegawai Lapsustik Purwokerto Ikuti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami